10 Game PC Open World Terbaik dan Terpopuler



10 Game PC Open World Terbaik dan Terpopuler




Hampir semua game petualangan memiliki sistem yang disebut dengan "open world".  Game yang disebut dengan open world adalah permainan di mana sang pemain bebas menjelajahi dunia sesuai dengan keinginannya, tanpa terikat suatu level tertentu.  Ada pula berbagai misi sampingan yang bisa anda lakukan di dunia yang sangat luas tersebut.
Open world adalah suatu design video game dimana pemain diberi kebebasan untuk menjalankan suatu misi dalam area yang sangat luas.Konsep dari open world itu sendiri adalah pemain yang mendatangi misi, bukan misi yang mendatangi pemain. Hal ini memberikan kebebasan pada pemain untuk bisa bersenang-senang di dunia virtual sebelum menjalankan misi tersebut.

Game open world akan memberikan para pemain misi utama (main mission) dan misi sampingan (side mission). Misi utama wajib diselesaikan oleh para pemain untuk mengetahui cerita utama dari game tersebut. Sedangkan misi sampingan adalah misi yang bisa dikerjakan ataupun tidak oleh para pemain.

Rata-rata setiap game open world harus dimainkan dalam waktu lama. Untuk menyelesaikan misi utamanya saja bisa antara 10 hingga 30 jam, belum lagi jika ditambah dengan misi sampingan lainnya. Jika dijumlahkan dengan misi utamanya, beberapa game open world bisa dimainkan hingga lebih dari 100 jam.
 Pada kesempatan kali ini,saya akan membuat artikel tentang 10 game open world terbaik dan terpopuler dan game-game ini saya pilih menurut saya sendiri pribadi.Check this out.
1.Grand Theft Auto 5



Grand Theft Auto 5 adalah puncak dari segala game GTA yang pernah ada, dimana kalian bebas bertindak sesuka hati di lingkungan sekitar, sesuai dengan hasrat tergelap yang ada di dalam dasar lubuk hati kita.Setiap aspek dalam dunia GTA 5 terasa begitu orisinil. Michael yang bosan dalam perumahan Los Santos, Franklin yang berhasil bangkit dari kerasnya kehidupan jalanan, serta Trevor yang menaklukkan padang pasir San Andreas – Semuanya masuk akal, terlepas dari misi-misi tak masuk akal yang mereka lakukan. Belum lagi kekacauan dan kehebohan yang asik untuk dimainkan bersama teman-teman dalam mode multiplayer (GTA Online). Grand Theft Auto 5 memang layang menyandang gelar game open world terbaik sepanjang masa.
2. The Witcher 3: Wild Hunt



Geralt (tokoh protagonis kita) harus bertahan hidup. Ia bukanlah pahlawan yang ditakdirkan untuk menyelamatkan umat manusia dari kiamat yang akan datang, Geralt juga tidak hidup untuk menjalani takdirnya, ia hanya ingin menyelamatkan putrinya. Tujuan yang mulia tidak akan memberinya armor dan equip yang lebih baik, atau bahkan menghindarkannya dari kelaparan, untuk itu Geralt harus terus bekerja.
Pekerjaan-pekerjaan inilah yang memperindah karakteristik dari sang jagoan, dan game ini sendiri. Tenang saja, pekerjaan-pekerjaan ini tidak akan menodai dunia open-world The Witcher 3 yang sangat luas dan menarik, bahkan membuat setiap orang dan lokasi yang ditemukan Geralt menjadi lebih berarti. The Witcher 3 benar-benar membuat kita merasakan suatu perjalanan, lebih dari sekedar bergerak perlahan melalui checkpoint demi checkpoint, menuju pertempuran terakhir yang super dramatis.

3. Assassin's Creed Syndicate

 

Syndicate merupakan seri Assassin's Creed yang menceritakan petualangan, perjuangan, dan bagaimana rusuhnya Jacob serta Evie Frye di kota London. Duo asssasin kembar tersebut memang memiliki sifat yang lebih "rusuh" dibandingkan dengan karakter Assassin's Creed sebelumnya. Menurut kami, lebih rusuh dari Edward Kenway di Assassin's Creed Black Flag yang merupakan seorang bajak laut.

Baik Jacob maupun Evie, keduanya sama-sama tidak mau diatur. Keduanya juga sama-sama keras kepala dan ingin melakukan semuanya sendirian. Sifatnya tersebut telah terlihat di awal permainan, saat keduanya memutuskan untuk tidak mengikuti perkataan gurunya, dan memilih untuk pergi ke London dengan menumpang sebuah kereta api.
4.Assassin's Creed Unity



Untuk Assassin’s Creed Unity, kamu akan disajikan dengan perseteruan antara Assassin dan Templar dengan latar belakang revolusi Perancis. Di sini kamu akan bertemu dengan beberapa tokoh ternama di balik revolusi ini seperti Napoleon Bonaparte. Sayangnya, berbeda dengan Assassin’s Creed II yang juga mengenalkan banyak tokoh populer ternama seperti Leonardo Da Vinci dan membuatnya menjadi bagian penting dalam game, tokoh-tokoh seperti Napoleon atau nama-nama yang populer bagi peminat sejarah Eropa berperan sangat kecil di Assassin’s Creed Unity.
5. Watch Dogs


Watch Dogs bercerita tentang kisah Aiden Pearce. Seorang kriminal yang melancarkan aksinya dengan memanfaatkan infrastruktur kota yang disebut ctOS. Dengan melakukan hack pada ctOS, Aiden dapat mencuri berbagai hal mulai dari uang, informasi, sampai akses ke berbagai hal terlarang. Sepak terjangnya ini menyebabkan dia menjadi buronan organisasi misterius yang akhirnya berakibat pada tewasnya keponakan dia.
Kejadian ini membuat Aiden memutuskan untuk mengejar dan membalaskan dendam pada orang-orang yang bertanggung jawab atas nasib keluarganya ini. Dari situlah petualangan kamu sebagai Aiden dimulai.
Watch Dogs memiliki tema yang sangat menarik, yaitu tentang pengawasan, teknologi, dan kriminalitas. Game ini memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi game dengan cerita yang unik dan penuh kritik sosial, tapi sering kali hal tersebut ditutupi dengan adegan aksi yang terlalu penuh testosteron.
6. Watch Dogs 2



Karakter utama dari seri Watch Dogs pertama – Aiden Pearce tak kembali. Namun aksinya tetap memicu pondasi cerita untuk Watch Dogs 2. Keberhasilan Pearce untuk mematikan ctOS di seri pertama akhirnya mendorong sang developer – Blume untuk melemparkan ctOS 2.0 yang kini menghubungkan lebih banyak perangkat elektronik. Dominasi ctOS 2.0 dimanfaatkan oleh banyak perusahaan raksasa untuk membangun profile digital untuk setiap penduduk, sehingga data tersebut bisa dilacak, dijual, ditukar, atau bahkan dicuri begitu saja. Sekelompok hacker yang menamakan diri mereka sebagai “DedSec” berusaha mengembalikan kontrol tersebut kepada publik.
Anda akan berperan sebagai tokoh protagonis baru bernama Marcus Holloway, seorang hacker muda yang sempat dituduh berbuat kriminal karena ctOS 2.0. Marcus bergabung dengan DedSec cabang San Fransisco, kota sama yang menjadi setting terbaru Watch Dogs 2. Ia tentu saja akan hadir dengan cita rasa permainan yang berbeda dengan Aiden Pearce.
7. Just Cause 3

Just Cause 3 adalah segala hal yang kamu inginkan dari sebuah game open world. Dunia “bermain” yang luas, misi sampingan yang lebih menyenangkan dari misi utama, dan beragam aksi edan yang dimulai dan diakhiri dengan ledakan. Meski memiliki beberapa kelemahan yang cukup menyebalkan, namun sungguh sulit bagi saya untuk tidak menyukai game buatan Avalanche Studios yang satu ini.
Just Cause 3 kembali menampilkan Rico Rodriguez dan mentornya Tom Sheldon. Mereka bekerja untuk sebuah organisasi yang bertugas menjatuhkan pemerintahan diktator. Kali ini Rico bertugas untuk membebaskan kampung halamannya sendiri yang bernama Medici, sebuah negara fiktif di Mediterania, dari seorang diktator militer bernama Jenderal Sebastiano Di Ravello. Ia diketahui mengambil alih kekuasaan di Medici ketika Rico masih kecil, sehingga memberikan hubungan tersendiri bagi Rico.
Namun sayangnya, cerita bukanlah hal terkuat dalam seri Just Cause. Kamu akan cepat lupa dengan cerita utama. Walau para karakter di Just Cause 3 memiliki kualitas sulih suara yang lebih baik daripada Just Cause 2, namun penjiwaan mereka sama-sama datar seperti pendahulunya. Kamu akan lebih tertarik untuk melakukan berbagai kekacauan di Medici, daripada mengikuti cerita utama yang biasa-biasa saja dan membosankan ini.
8. Far Cry 4


Far Cry 4 masih membawa konsep yang sama mulai dari alam liar dan persenjataan, namun kali ini dengan perbedaan lokasi serta penambahan di sana-sini.Berperan sebagai Ajay Ghale, kamu akan melakukan sebuah misi pribadi yaitu meletakkan abu mendiang ibumu di tempat kelahirannya yaitu Kyrat. Sayangnya, misi sederhana itu berubah menjadi bencana setelah dirimu terlibat dalam pertikaian antara Golden Path, pejuang dari tanah Kyrat dengan Pagan Min, seorang tiran yang menguasai Kyrat.
Secara keseluruhan, sebenarnya Far Cry 4 menawarkan cerita yang cukup sederhana dan seharusnya mudah dimengerti. Sayangnya, banyaknya side quest yang mengalihkan perhatian serta plot utama yang diceritakan dengan cara yang kurang jelas membuat cerita dalam game ini malah kadang terasa membingungkan. Tetapi, layaknya seri Far Cry sejak dulu, saya rasa cerita bukanlah hal yang dipentingkan untuk game buatan Ubisoft ini.
9.Far Cry Primal

Far Cry Primal menjadikan kamu seorang anggota suku Wenja bernama Takkar. Kamu akan berusaha untuk bertahan hidup dan mengumpulkan sesama anggota lainnya di dunia keras bernama Oros pada era Mesolitikum, 10.000 SM. Selain suku Wenja, terdapat dua suku lain yang ingin menguasai Oros, yaitu Udam dan Izila. Merekalah yang akan menjadi musuh utama kamu dalam game ini.
Seperti plot Far Cry sebelumnya, ternyata kamu adalah orang yang terpilih secara ajaib dan ditakdirkan untuk membawa suku Wenja menuju kemakmuran dan kedamaian. Karena kekaguman dukun setempat akan kemampuanmu menaklukkan burung hantu, kamu dinobatkan menjadi seorang Beast Master.
10. Uncharted 4: A Thief’s End

Permainan dalam Uncharted 4: A Thief’s End tidak lagi hanyalah sebuah kegiatan penyelesaian masalah yang didesain dengan menyenangkan saja, tapi juga sebuah pengalaman yang membuat emosi berkecamuk.
Nathan Drake kembali menjadi sorotan utama dalam seri Uncharted 4: A Thief’s End. Diceritakan bahwa Nathan telah memutuskan untuk menjauh dari dunia perburuan harta karun yang selama ini menjadi tujuan hidupnya dan mengambil jalur aman dengan hidup normal.
Tetapi begitu Sam, kakak Nathan yang dianggap telah mati selama ini, muncul di hadapannya untuk meminta tolong berburu harta, maka semangat Nathan untuk bertualang kembali berkobar. Tidak perlu lama hingga keduanya terlibat dalam petualangan epik yang selalu diselingi pertikaian dengan pemburu harta lain.

Jika kamu ingin mendownload salah satu game diatas,kamu bisa ke website ocean of games atau tinggal klik ini
Sekian dari Artikel saya.Mohon maaf jika ada penulisan yang salah.Terima Kasih

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengembalikan Usb Flashdisk Bootable Menjadi Usb Flashdisk Biasa